Thursday, 02 May 2024 11:40

ITDC Luncurkan International Golo Mori Jazz 2024

Written by 
Rate this item
(0 votes)

VOInews, Jakarta: InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) secara resmi meluncurkan International Golo Mori Jazz 2024 pada Selasa (30/4/2024), sebagai bagian dari perayaan  International Jazz Day. Pergelaran musik jazz berskala internasional itu akan dilaksanakan pada 16 November mendatang di Golo Mori Convention Center (GMCC), Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Direktur Utama InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) Ari Respati berharap melalui International Golo Mori Jazz 2024, masyarakat penikmat musik dapat memberikan apresiasi terhadap seni dan keindahan alam timur Indonesia secara bersamaan.  

“Untuk pertama kalinya International Golo Mori Jazz diadakan. Melalui event ini, kami berharap para penikmat seni musik dapat meningkatkan apresiasi terhadap seni pertunjukan dan keindahan alam di timur Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi.

Dilansir dari laman resmi ITDC, International Golo Mori Jazz 2024, menjadi wujud keinginan ITDC untuk menyebarkan apresiasi terhadap karya seni pertunjukan, dan alam untuk Indonesia.

"Melalui event International Golo Mori Jazz 2024 di kawasan The Golo Mori, InJourney menjamin pengalaman yang tak terlupakan dengan menikmati lantunan musik Jazz di tengah keindahan alam yang memukau," tulis pernyataan tersebut.

International Golo Mori Jazz 2024, diharapkan dapat meningkatkan popularitas kawasan The Golo Mori,  sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui industri pariwisata. 

"International Golo Mori Jazz 2024, akan menjadi daya tarik utama The Golo Mori dan berpotensi meningkatkan industri pariwisata di Indonesia Timur," tulis pernyataan itu.

Untuk mensukseskan International Golo Mori Jazz 2024, ITDC menggandeng Jazz Gunung Indonesia untuk menghadirkan pengalaman menikmati “Indahnya Jazz Merdunya Gunung”. Bersama para musisi Indonesia yang mendedikasikan dirinya untuk musik tanah air, International Golo Mori Jazz 2024 akan dinikmati dengan latar alam, bukit dan lautan yang indah serta eksotis di kawasan The Golo Mori.

Founder Jazz Gunung, Sigit Pramono mengatakan International Golo Mori Jazz 2024 akan menghadirkan musisi legenda dari lintas generasi dengan komposisi yang unik dan berkesan. Musisi legenda musik Indonesia dan internasional lintas generasi yang akan tampil termasuk Andien, Maliq & D’Essentials, Sheila Majid, dan Tohpati.

"Tohpati akan tampil dalam format Orchestra untuk memandu lantunan dari Sheila Majid dan Andien dalam kolaborasi internasional yang istimewa," tulis pernyataan tersebut.

Sektor pariwisata merupakan salah satu penyokong besar terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan Kementerian BUMN RI selalu mendukung acara musik yang memiliki daya apresiatif, spirit, dan komitmen dalam menghadirkan identitas musik Indonesia. 

"Terlebih lagi jika event tersebut dapat memberikan dampak ekonomi yang nyata bagi wilayah tersebut, dalam hal ini Golo Mori, sehingga kedepannya Golo Mori dapat kita dorong menjadi wisata arts and music," katanya. 

Read 56 times